Rabu, 13 November 2019

MAN IC TAPSEL,GELAR PERINGATAN MAULID NABI 2019


MAN IC Tapsel Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 2019



Madrasah Aliyah Negri Insan cendekia Tapanuli Selatan yang biasanya dikenal dengan MAN IC TAPSEL, sabtu (9/11/2019) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini digelar dengan sederhana di lapangan MAN IC Tapanuli Selatan.
Kegiatan Maulid Nabi ini diadakan rutin setiap tahun, dari tahun 2017, 2018, hingga 2019. Acara  Maulid kali ini diisi dengan berbagai perlombaan yang dapat mengasah kreativitas dan inovasi siswa siswi  MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. yaitu dengan mengadakan perlombaan, seperti musikalisasi puisi, drama, dan menyanyikan lagu religi.
Meskipun MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan. Merupakan madrasah yang baru saja berdiri kurang lebih 3 tahun lamanya, kerjasama yang baik antara guru dan siswa dan juga adanya rasa tanggung jawab dari siwa/siswi MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan, terutama para panitia penyelenggara acara alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar walaupun dengan fasilitas yang sederhana, tapi itu bisa dikomparasikan menjadi kekreativitasan bagi sisiwa/siswi.


Acara yang memiliki tema Aktualisasi Perilaku Nabi Muhammad di Zaman Milenial ini dihadiri oleh kepala Madrasah, H. Ali Masran Daulay,S,Pd.,MA Wakil kepala madrasah bidang Kurikulum, Abdul Hakim Siregar,S.Pd.I.,M.S.I, Wakil kepala madrasah bidang Kesiswaan, M. Saleh Ritonga,S.Pd.I.,M.Pd, Kepala Tata usaha,  Erwin S.Pd,  Ketua Komite,  Ismail Sitompul, seluruh dewan guru , staf  TU, peserta didik , wali murid , dan para tamu undangan MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan.
Kepala Madrasah, H. Ali Masran Daulay, S,Pd.,MA dalam pidatonya mengatakan, “Peringatan Maulid Nabi itu dapat menghubungkan kita dengan Nabi Muhammad Saw, sebagaimana tergambar dalam shalawat. Sholli secara bahasa artinya sampai atau terhubung. Jadi, dengan bersholawat kepada nabi, termasuk didalamnya dengan memperingati Maulid Nabi. Kita terhubung kepada Nabi Muhammad Saw secara akidah, meskipun secara biologis kita tidak pernah bertemu.” Papar, Kepala Madrasah.
Senada dengan itu, ketua komite, Ismail Sitompul juga menekankan pentingnya hubungan baik antara pihak madrasah dengan orangtua dan ini sudah dilakukan dengan sangat baik oleh MAN IC Tapsel. (Fadlah).

2 komentar:

  1. Sukses selalu man ic tapsel semoga menjadi madrasah impian anak bangsa

    BalasHapus
  2. Sukses sllu buat murid man ice...salam rindu untuk ponakan saya fadlah nur semoga sukses amiiin

    BalasHapus

MAN IC Tapsel, Adakan Perayaan Hari Guru Ke-74         Madrasah Aliyah Negeri ...